test

Olahraga

Sabtu, 29 Februari 2020 17:45 WIB

Cegah Virus Corona, Klub di Inggris Larang Pemain Bersalaman

Editor: Ferro Maulana

Virus Corona meresahkan dunia. (Foto : PMJ/Ilustrasi Fifi).

PMJ - Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Virus yang awalnya merebak di Wuhan, China itu kini menjadi momok menakutkan bagi seluruh warga dunia.

Baru baru ini, pemerintah Arab Saudi telah menghentikan sementara mengeluarkan visa Umroh bagi tamu semua negara. Penangguhan sebagai bagian dari langkah pencegahan penyebaran virus corona baru.

Berbeda dengan yang dilakukan klub sepak bola Eropa. Agar para pemainnya tidak terinfeksi virus corona, mereka melarang punggawanya berjabat tangan.

Berdasarkan laporan yang diturunkan sejumlah media olahraga di Inggris, klub memberlakukan peraturan tersebut untuk setiap pemain di berbagai lapisan usia.

Namun ditegaskan bahwa larangan berjabat tangan berlaku untuk pemain kepada suporternya, bukan kepada sesama pemain di lapangan sebelum dan sesudah pertandingan.

"Mereka tidak memiliki rencana untuk menolak jabat tangan pra atau pasca pertandingan antara sesama pemain dan lawan," tulis sebuah laporan seperti dilansir laman The Sun, Sabtu (29/2/2020).

Newcastle United bukan satu-satunya klub Liga Inggris yang menerapkan aturan tersebut. Klub London, West Ham United, juga memberlakukan peraturan yang sama.

Manajer David Moyes, melarang pemainnya berjabat tangan atau berpelukan. Moyes juga meminta skuatnya menggunakan gel atau cairan anti-bakteri dalam upaya untuk menghindari penularan.(Hdi)

BERITA TERKAIT