test

Olahraga

Selasa, 25 Februari 2020 21:51 WIB

Ingin Bersama Timnas Indonesia dan PSM Makassar, Ezra Walian Minta Bantuan PSSI

Editor: Ferro Maulana

Ezra Walian. (Foto: Dok Net)

PMJ – Striker PSM Makassar Ezra Walian berharap polemik perihal statusnya bisa segera tuntas. Walaupun sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun ia terganjal untuk bermain di kompetisi internasional baik bersama PSM maupun Timnas.

Berdasarkan catatan FIFA, Ezra masih dianggap sebagai pemain Belanda. Ezra yang pernah bermain untuk Ajax Amsterdam ini mau tak mau harus rela tak dimainkan PSM dalam kompetisi AFC Cup musim ini, termasuk tak dipanggil menjalani training camp (TC) bersama skuad Garuda di bawah arahan pelatih Shin Tae-Yong.

“Saya ingin bermain untuk negara ini, dan juga ingin bermain untuk PSM di Piala AFC. Semoga PSSI bisa memecahkan masalah saya ini. Mudah-mudahan mereka mau melakukan sesuatu,” ungkap Ezra.

Ezra mengaku sudah bekerja keras bersama Juku Eja agar dirinya bisa tampil maksimal di Piala AFC musim ini. Namun, ia kehilangan antusiasme begitu tahu dirinya tak bisa bermain karena terganjal terkait kewarganegaraan.

“Beberapa pekan terakhir, saya berlatih sangat keras, banyak berlari agar kondisi terus bugar sepanjang laga. Tentu saja dengan pelatih baru, pemain baru, kami bakal lebih kuat, tapi kami masih terus beradaptasi karena kami ingin fokus ke AFC,” jelas Ezra.

“Namun sayang, saya tidak bisa bermain dengan tim di Piala AFC, tetapi saya tetap memberi dukungan kepada mereka. Bagi saya, pertandingan pertama yaitu melawan PSS Sleman di Liga 1 2020, dan saya harus fokus pada pertandingan tersebut,” pungkasnya. (FER).

BERITA TERKAIT