test

Hukrim

Senin, 23 November 2020 09:04 WIB

Telaah Berkas Perkara Djoko Tjandra, KPK Dalami Keterlibatan Pihak Lain

Editor: Hadi Ismanto

Terdakwa Djoko Tjandra. (Foto: PMJ News/Istimewa).

PMJ - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penelaahan terhadap salinan dokumen perkara Djoko Tjandra dari Kejaksaan Agung (Kejagung) dan Bareskrim Polri. Komisi anti rasuah ini masih mendalami kemungkinan keterlibatan pihak lain.

"Saat ini berkas dokumen (Djoko Tjandra) tersebut masih dalam proses telaah tim supervisi," ujar Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Minggu (22/11/2020).

"Tim akan pelajari terkait dengan apakah dari kontruksi kasus dalam berkas dokumen tersebut ada indikasi peristiwa pidana sehingga kemudian juga akan dikaji kemungkinan adanya pihak-pihak lain yang dapat dipertanggungjawabkan secara hukum," sambungnya.

Menurut Ali, pihaknya tak hanya melakukan kajian terhadap dokumen tersebut. KPK juga terus mencermati fakta-fakta kasus Djoko Tjandra melalui proses persidangan.

"Tim supervisi KPK juga terus mencermati setiap fakta-fakta yang ada dalam proses pembuktian di persidangan perkara dimaksud yang saat ini masih berlangsung di pengadilan Tipikor," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT