test

News

Rabu, 25 November 2020 12:44 WIB

Operasi Lilin Jelang Natal dan Tahun Baru, Polri Terjunkan 191.584 Personel

Editor: Redaksi

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ News).

PMJ - Polri akan menggelar Operasi Lilin 2020 yang bertujuan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021. Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menyiapkan ratusan ribu personel.

“191.584 personel yang akan dilibatkan dalam operasi. Sebanyak 4.216 pos pelayanan dan pos pengamanan. Itu yang kita siapkan di dalam operasi khusus kepolisian terpusat, operasi lilin," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2020).

Operasi Lilin itu rencananya akan digelar mulai 23 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Selain personel yang diturunkan, pihaknya juga menyiapkan ribuan pos pelayanan.

“Sebanyak 4.216 pos pelayanan tersedia di setiap daerah, operasi itu juga akan kita gelar selama dua minggu,” ucap Argo.

Dia juga menyebut Operasi Lilin yang akan digelar ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Operasi Lilin kali ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga nantinya pihak kepolisian akan mengesampingkan penindakan yang bersifat represif.

"Untuk kegiatan mengedepankan kegiatan simpati yang kita utamakan dan kemudian tidak ada represif. Jadi simpati kita kedepankan misalnya ada masyarakat yang menggunakan kendaraan yang melintas di jalan seandainya tidak gunakan masker nanti kepolisian bekerjasama dengan instansi terkait kita akan menyediakan dan memberikan masker contohnya seperti itu, maupun hand sanitizer ataupun nanti ada sembako yang akan kita berikan," jelasnya.(Fjr/Gtg-03)

BERITA TERKAIT