test

News

Minggu, 29 November 2020 14:31 WIB

Polisi Duga Kelompok MIT Dibelakang Teror Pembunuhan di Sigi Sulteng

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Mardiansyah

Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Pihak kepolisian memastikan aksi teror pembunuhan terhadap satu keluarga di Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), dipimpin oleh Ali Kalora. Mereka dari kelompok Teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso mengatakan selain membunuh satu keluarga itu, barang-barang milik korban turut diambil oleh para pelaku.

"Kelompok MIT mengambil stok makanan yang terdiri dari beras hingga rempah-rempah milik warga. Setelah mengambil barang itu, kelompok itu membakar enam unit rumah," ungkap Irjen Rakhman, Minggu (29/11/2020).

Menurut Rakhman, kelompok Ali Kalora mengambil stok beras milik korban pembunuhan sadis itu sebanyak puluhan kilogram. Mereka masuk melalui pintu belakang rumah.

"Sebelum terjadinya pembunuhan itu, sekelompok MIT masuk melalui bagian belakang rumah korban atau dapur untuk mengambil beras sebanyak 40 kg," ucapnya.

Untuk saat ini warga yang tinggal di Trans Levonu Dusun 5 Tokelemo Desa Lembatangoa Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi sudah mengungsi ke rumah keluarganya yang ada di Desa Lembantangoa dan Tokelemo.(Fajar)

BERITA TERKAIT