test

Suara Pemilu

Kamis, 10 Desember 2020 16:57 WIB

Mantap! Kepatuhan Masyarakat Terhadap Prokes di Pilkada Capai 96 Persen

Editor: Ferro Maulana

Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Covid-19, Letjen TNI (Foto: PMJ News/Youtube BNPB).

PMJ NEWS -  Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengungkapkan angka tingkat kepatuhan protokol kesehatan (prokes) di daerah yang menggelar Pemilihan Pilkada Serentak 2020 tertinggi sampai 96 persen.

Data itu diperoleh dari hasil monitoring kepatuhan prokes ketika pelaksanaan Pilkada pada Rabu (9/12/2020) pagi, mulai pukul 06.45 WIB.

"Rata-rata tingkat kepatuhan protokol kesehatan di atas 89 persen - 96 persen," terang Doni dalam keterangan persnya secara virtual "Monitoring Pelaksanaan Pilkada" yang ditayangkan kanal YouTube BNPB, Kamis (10/12/2020).

Berdasarkan data, menunjukkan tingkat kepatuhan itu sudah cukup baik. Meski begitu, Doni tetap meminta kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Pilkada Serentak 2020 untuk tidak cepat puas.

"Jangan kita puas. Sekali lagi tidak boleh puas dulu. Karena tahapan-tahapan tugas untuk Pilkada ini belum berakhir," sambungnya.

Ia melanjutkan, keberhasilan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang aman Covid-19 juga berawal dari kerja keras dari seluruh pihak yang selalu menjaga konsisten dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan.

"Kerja keras dari semua pihak diharapkan tidak kendor, tidak berhenti sampai dengan sekarang. Begitu ada pelanggaran langsung diingatkan,” katanya lagi.  

“Jangan tunggu terjadinya pelanggaran. Sebelum ada pelanggaran diawali dengan peringatan-peringatan," pungkasnya.

BERITA TERKAIT