test

News

Selasa, 15 Desember 2020 20:02 WIB

Bupati Bogor Dicecar 50 Pertanyaan Terkait Kerumunan Megamendung

Editor: Hadi Ismanto

Bupati Bogor, Ade Yasin telah menjalani pemeriksaan terkait kasus kerumunan acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung. (Foto: PMJ News/Instagram @ademunawarohyasin)

PMJ NEWS - Bupati Bogor, Ade Yasin telah menjalani pemeriksaan selama enam jam di Polda Jawa Barat. Penyidik mencecar Ade dengan 50 pertanyaan terkait kasus kerumunan saat acara Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor.

"Tadi dimintai keterangan sekitar pukul 10.00 WIB, selesai jam 4, tentang kasus kerumunan di Megamendung. Ada sekitar 50 pertanyaan dan saya sudah jawab semua," ungkap Ade seusai menjalani pemeriksaan, Selasa (15/12/2020).

Ade mengaku dirinya tidak mengetahui ada acara peletakan batu pertama yang menyebabkan kerumunan di Megamendung. Ia menyebut pihak panitia tidak mengajukan perizinan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

"Iya karena pada saat itu tidak ada pemberitahuan, jadi kami juga tidak bisa memberikan izin, apapun surat yang secara resmi kita balas itu tidak ada. Yang kami tahu ada kepulangan (HRS) saja," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Jawa Barat memeriksa sejumlah pihak terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan pada penyambutan Habib Rizieq Shihab di Megamendung, Bogor, Jumat (20/11/2020).

Kombes Erdi menyebut ada beberapa pihak yang akan diperiksa terkait pelanggaran protokol kesehatan dalam kerumunan ini. Mereka di antaranya Mulai dari Habib Rizieq dan panitia penyelenggara, Bupati Bogor Ade Yasin hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

BERITA TERKAIT