test

Hukrim

Rabu, 23 Desember 2020 17:10 WIB

Pakai Rompi Tahanan dan Diborgol, Juliari Batubara Jalani Pemeriksaan KPK

Editor: Ferro Maulana

Juliani P Batubara jalani pemeriksaan KPK dengan pakai rompi oranye dan tangan diborgol. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Mantan Menteri Sosial Juliari P Batubara (JPB) hari ini Rabu (23/12/2020) menjalani pemeriksaan berkenaan dugaan kasus korupsi penyaluran bantuan sosial (Bansos) Covid-19 di Gedung KPK, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Tiba di KPK dengan menumpang mobil tahanan, Juliari memakai rompi tahanan berwarna oranye. Dia turun dengan kondisi kedua tangannya diborgol.

Juliari sengaja menutup kedua tangannya itu dengan menggunakan dokumen berwarna putih.

Dirinya dikawal oleh satu pengawal tahanan (Waltah) ketika berjalan di Lobi Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan penyidik.

Juliari juga tak mau mengeluarkan sepatah kata pun saat ditanya wartawan terkait agenda pemeriksaan KPK.  Ia hanya menganggukkan kepala.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri memastikan Juliari bakal diperiksa penyidik KPK sebagai saksi. Selain itu, juga untuk memperpanjang masa tahanannya di rutan.

"Informasi JPB diperiksa sebagai saksi dan juga perpanjangan penahanan. Nanti kami sampaikan perkembangan," ungkap Ali fikri saat dikonfirmasi, Rabu (23/12/2020).

Diberitakan sebelumnya, dalam kasus ini, Juliari diduga mendapatkan jatah atau fee sebesar Rp10 ribu per paket bansos. Dari program bansos Covid-19, Juliari dan beberapa pegawai Kemensos mendapatkan fee sebesar Rp17 miliar. Sebanyak Rp8,1 miliar diduga telah mengalir ke kantong politisi PDI Perjuangan tersebut.

BERITA TERKAIT