test

News

Jumat, 25 Desember 2020 11:00 WIB

Polda Metro Jaya: Misa Natal di Gereja Berlangsung Aman dan Kondusif

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Mardiansyah

Misa Natal di Gereja Katedral Jakarta semalam berlangsung aman. (Foto : PMJ/Adi).

PMJ NEWS - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memastikan ibadah misa Natal yang berlangsung tadi malam berjalan aman dan kondusif.

“Untuk kegiatan misa di gereja-gereja berlangsung aman dan kondusif,” kata Kombes Yusri dalam keterangannya, Jumat (25/12/2020).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/ Fajar)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. (Foto: PMJ News/ Fajar)

Kombes Yusri juga menuturkan untuk misa Natal tahun ini, banyaknya jemaat melakukan misa secara virtual, lantaran situasi pandemi yang saat ini melanda Jakarta.

"Pelaksanaan ibadah Natal hari ini kebanyakan juga virtual. Terlebih kondisi Covid-19 dibatasi dan banyak yang menggunakan virtual," ucapnya.

Ibadah Natal tahun 2020 ini berbeda dengan ibadah natal tahun-tahun sebelumnya. Di mana di tahun ini masyarakat melaksanakan misa Natal melalui virtual guna menghindari penyebaran virus Covid-19.

Kondisi aman juga dikatakan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto. Heru mengatakan situasi di wilayah Jakarta Pusat aman dan kondusif.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini aman. Tidak ada gangguan atau ancaman," kata Heru.

Polres Metro Jakarta Pusat melakukan patroli untuk memastikan keamanan Jakarta. Polisi dibantu ormas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini.

"Bahkan beberapa ormas Islam ikut berjaga-jaga juga di titik-titik yang dikhawatirkan akan terjadi keramaian. Nggak ada kumpulan massa juga," kata Heru.

BERITA TERKAIT