test

News

Jumat, 22 Januari 2021 14:20 WIB

Kasus Pencurian Hand Sanitizer, TransJakarta Siap Tambah Petugas Keamanan

Editor: Ferro Maulana

Kasus pencurian hand sanitizer di dalam bus TransJakarta. (Tangkapan layar video dalam Instagram jkt.info).

PMJ NEWS - Direktur Pelayanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta Achmad Izzul Waro menerangkan pihaknya merespon terkait rekaman video pencurian hand sanitizer di bus TransJakarta yang viral di tengah masyarakat. Achmad Izzul membenarkan pencurian tersebut.

"Aksi kriminal itu terjadi di bus Mayasari dengan nomor MYS 21235 yang beroperasi di rute Ragunan-Halimun (Koridor 6) pada Rabu tanggal 20 Januari 2021, pukul 07.30 WIB," tutur Achmad dalam pernyataan tertulisnya kepada wartawan.

Kasus pencurian hand sanitizer itu terekam kamera pengawas (CCTV) yang terpasang di seluruh bus maupun halte TransJakarta. Adapun pemasangan CCTV memang bertujuan memantau maupun mengawasi setiap aksi kejahatan, demi memenuhi aspek keamanan maupun kenyamanan pelanggan TransJakarta.

Setelah peristiwa pencurian hand sanitizer itu, TransJakarta siap menambah petugas keamanan secara mobile baik itu di halte dan bus. Hal itu demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan.

Selain itu, dirinya juga mengimbau kepada para pelanggan TransJakarta untuk turut berpartisipasi dalam menjaga fasilitas publik demi kepentingan bersama.

"Semua fasilitas publik harus dijaga bersama-sama. Apalagi ini adalah salah satu yang penting dan harus ada dalam transportasi publik,” sambungnya.

Untuk diketahui, masker dan hand sanitizer saat ini menjadi hal wajib yang dibawa oleh setiap orang saat tengah bepergian ke luar rumah. Namun sayang, hand sanitizer yang disediakan di tempat umum justru dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

BERITA TERKAIT