test

Olahraga

Minggu, 24 Januari 2021 09:09 WIB

Tuai Hasil Minor, Real Madrid Bakal Pecat Zinedine Zidane?

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Zinedine Zidane. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pakar sepakbola La Liga Spanyol Guillem Balague mengungkapkan bahwa kebersamaan Real Madrid dan Zinedine Zidane akan berakhir di penghujung musim.

Nama Zidane menjadi sorotan setelah Real Madrid belakangan mendapat hasil minor. Tercatat klub raksasa Spanyol itu kehilangan dua kesempatan meraih trofi yaitu di Piala Super Eropa dan Copa del Rey hanya dalam rentang waktu enam hari saja.

Tak heran, hasil tersebut membuat posisi Zidane disebut tengah berada di ujung tanduk. Balague bahkan menyebut jika Zidane yang biasanya selamat dari jurang kali ini tidak mungkin lagi menghindar.

"Rencana mereka adalah mengambil keputusan besar setelah musim ini berakhir,” ujar  Balague, baru-baru ini. 

“Zidane berhasil menghindari tepi jurang beberapa kali, bahkan pada musim ini. Tetapi, timnya sudah menemui jalan buntu,” lanjutnya.

Balague melanjutkan, bila langkah perpisahan itu tidak hanya dilandasi oleh hasil buruk yang belakangan diperoleh oleh Madrid. Katanya manajemen melihat bahwa Zidane kini sudah mulai kehilangan gairah dalam melatih.

"Dia adalah legenda klub yang akan melihat bagaimana situasi berjalan (bukan sebagai pelatih). Mereka enggan mempercepat keputusan karena itu tidak menjamin apa pun,” jelas Balague.

“Kekecewaan tidak hanya berasal dari hasil. Meskipun hasilnya memang tidak bagus. Ada dua hal yang membuat hirarki Real Madrid sedikit terganggu.”

“Mereka melihatnya tidak memberikan instruksi pada menit akhir saat melawan Alcoyano dan tidak ada instruksi pada jeda babak pertama saat extra time. Ini mengonfirmasi kurangnya instruksi yang pemain dapatkan secara umum,” pungkasnya.(Sumber: BBC). 

BERITA TERKAIT