test

News

Kamis, 28 Januari 2021 12:50 WIB

Yuk, Ikut! Ridwan Kamil Ajak Ribuan Pemuda Jadi Petani Milenial 4.0

Editor: Fitriawan Ginting

Ridwan Kamil dalam unggahannya. (Foto ;PMJ/IG RK).

PMJ NEWS - Setelah meresmikan Green House yang berlokasi di Wanaraja, Garut, perancangan revolusi pertanian 4.0 semakin terlihat nyata. Hal ini dibuktikan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui program Petani 4.0 yang membutuhkan ribuan anak muda di Jawa Barat.

“DICARI 5000 ANAK MUDA JAWA BARAT YANG MAU BELA NEGARA DENGAN MENJADI PETANI 4.0. Daripada nganggur dan banyak rebahan melamun, mending gabung aja,” ungkap, Ridwan Kamil dalam unggahannya di Twitter @ridwankamil, Rabu (27/1/2021).

“Pendaftaran akan dimulai minggu depan. Daripada jadi pengangguran kan? Salah satu syaratnya mau tinggal ngekos di desa. Menikahi kembang desa adalah pilihan,” sambungnya.

Ridwan Kamil saat bertani. (Foto PMJ/IG RK).
Ridwan Kamil saat bertani. (Foto PMJ/IG RK).


Dalam melaksanakan program ini, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan meminjamkan tanah seluas 2.000 m2 dan modal yang berasal dari kerjasama bersama bank BJB. Tak tanggung – tanggung, hasil panen yang dihasilkan pun akan langsung dibeli oleh Agro Jabar.

Ridwan Kamil menegaskan, terdapat teknologi pertanian infus yang akan membuat produksi pertanian meningkat dua kali lipat dengan konsumsi air sekitar 20% saja. Teknologi tersebut juga akan membuat proses bertani berlangsung lebih lama karena tak akan terkendala oleh faktor cuaca.

“HAYU, Tinggal di desa, rejeki kota, bisnis mendunia,” tutup bapak dua anak ini.

BERITA TERKAIT