test

Olahraga

Kamis, 25 Februari 2021 22:00 WIB

Begini Tanggapan Pelatih Timnas Indonesia Terkait Bergulirnya Liga 1

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengaku lega karena mengetahui kompetisi Liga 1 segera bergulir. Shin Tae-Yong berharap kompetisi kembali digelar karena hal itu akan sangat berpengaruh terhadap kondisi Timnas Indonesia.

Untuk diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berhasil meyakinkan banyak pihak untuk mengeluarkan izin kompetisi Liga 1 dan 2 kembali dimulai.

Kemajuan demi kemajuan dialami hingga sekarang dimana operator tengah mempersiapkan turnamen pra-musim untuk pemanasan bagi para pemain.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang dapat menggulirkan kembali Liga Indonesia. Liga memang seharusnya berjalan, sehingga pemain-pemain ini dapat berkembang,”  tutur Shin Tae-Yong melalui Channel YouTube resmi PSSI.

Sementara itu, seluruh pemain akan kembali menyambut ini dengan suka cita. Tak hanya untuk pemain Timnas, namun juga untuk keseluruhan pemain di Liga 1 dan 2 termasuk para suporter.

“Tidak hanya pemain Timnas, tapi pemain di Indonesia secara keseluruhan. Selain itu, liga juga memberikan kebahagiaan bagi fans sepakbola Indonesia.” Sambungnya.

Melakoni pemusatan latihan bersama Timnas U-22, Shin Tae-Yong sangat merasakan adanya penurunan kemampuan fisik para pemain. Itu semua dikarenakan jarangnya bermain dan terlalu lama menjalani libur tanpa adanya iklim kompetisi.

“Kemampuan dasar dan fisik pemain sangat menurun, karena tidak ada Liga Indonesia selama satu tahun. Kami mengejar kondisi pemain agar fisiknya seperti saat liga bergulir,” pungkas pelatih asal Negri Gingseng tersebut.

Saat ini Shin masih melatih Timnas U-22 untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Rencananya mereka akan menjalani dua laga uji coba dengan tim peserta Liga 1 di bulan Maret 2021.

BERITA TERKAIT