test

News

Jumat, 26 Februari 2021 09:41 WIB

Selamat, Mas Gibran Resmi Jabat Wali Kota Solo dan Langsung Blusukan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Gibran dan wakilnya saat sumpah jabatan. (Foto ; PMJ/IG Pemkot Solo).

PMJ NEWS - Anak sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo hari ini, Jumat (26/2/2021). Gibran datang ditemani istrinya Selvi Ananda tiba di Gedung DPRD Kota Solo. Sebelum masuk gedung, ia menyatakan sudah siap untuk dilantik.

“Siap” kata Gibran ditanya awak media di lokasi, Jumat (26/2/2021).

Sesuai pernyataannya pada Kamis (25/2/2021), Gibran akan langsung memulai pekerjaannya yakni mengawal proses pelaksanaan kesehatan dengan program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat Solo usai acara pelantikan berlangsung.

Gibran melakukan penandatanganan. (Foto ; PMJ/IG Pemkot Solo).
Gibran melakukan penandatanganan. (Foto ; PMJ/IG Pemkot Solo).

“Tidak usah menunggu Senin ya, intinya selesai dilantik ya jumat besok ini langsung kerja. Nanti saya bersama dengan pak Teguh akan mulai kerja dengan langsung ke lapangan, lihat saja,” tutur Gibran Rakabuming Raka, pada saat selesai melaksanakan gladi bersih Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surakarta, di Graha Paripurna DPRD Surakarta, Kamis (25/2/2021) lalu.

“Kuncinya divaksinasi itu kok. Kita kawal terus vaksinasinya. Pokoknya vaksinasi ini kita kawal, kita sukseskan dan data-datanya kita rapikan semua," ujar dia.

Lebih jauh Gibran menjelaskan bahwa agenda kerja pertamanya adalah blusukan, namun sayangnya ia belum mau berkomentar banyak terkait dengan rencana blusukannya tersebut.

BERITA TERKAIT