test

Entertainment

Sabtu, 27 Februari 2021 19:44 WIB

Pernah Jadi Paman Boboho, Komedian Hongkong Ng Man-Tat Meninggal Dunia

Editor: Ferro Maulana

Richard Ng Man-tat yang pernah berperan sebagai Paman Boboho. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Kabar duka datang dari dunia entertainment Hong Kong. Aktor senior dan komedian film 'Shaolin Popey', Richard Ng Man-tat meninggal dunia hari ini.

Global Times melaporkan aktor senior Hong Kong, Ng Man-tat atau yang dikenal juga Wu Mengda dilaporkan menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (27/2/2021) pukul 17.16 waktu setempat. Ng Man-tat wafat pada usia 70 tahun setelah menderita kanker hati.

Untuk diketahui, Ng Man-tat telah berkecimpung di industri film dan televisi selama 48 tahun. Ia meninggalkan banyak karya terkenal, dan diakui sebagai 'Pemeran Pendukung Terbaik' dalam setiap film yang dipersnkannya.

Aktor dan Komedian Senior Richard Ng Man-tat. (Foto: Dok Net).
Aktor dan Komedian Senior Richard Ng Man-tat. (Foto: Dok Net).

Salah satu teman Ng Man-tat, Tian Qiwen mengungkapkan sahabatnya itu telah divonis menderita kanker hati sejak 22 Februari lalu sebelum Tahun Baru Imlek. Menurut Tian, kanker Ng Man-tat menyebar dan harus dirawat di rumah sakit untuk operasi serta kemoterapi.

Ng Man Tat atau yang dikenal dengan perannya sebagai paman Boboho dan sahabat Stephen Chow ini lahir di Xiamen, Fujian pada tahun 1951. Ia kemudian pindah ke Hong Kong pada usia tujuh tahun.

Ng Man Tat pernah membintangi lebih dari 200 film dan serial TV selama hidupnya, termasuk 'Saint of Gamblers dan Shaolin Football'. 

BERITA TERKAIT