test

Hukrim

Senin, 1 Maret 2021 17:30 WIB

Tiga Tersangka Curanmor di Ciracas Dibekuk Polisi, Satu Positif Narkoba

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Polda Metro Jaya menggelar perkara kasus pencurian sepeda motor di Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Polisi meringkus tiga pelaku pencurian sepeda motor berinisial AKS, DS dan C, yang terlibat dalam aksi pencurian kendaraan bermotor di Ciracas, Jakarta Timur berhasil diringkus polisi. mengamankan ketiganya di daerah Lampung.

"Jadi berdasarkan laporan dari masyarakat, kita akhirnya menyelidiki dan mengamankan mereka ini tiga orang tersangka di Sumatera, tepatnya di Lampung," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Gedung Ditkrimum Polda Metro Jaya, Senin (1/3/2021).

Yusri menjelaskan, modus para tersangka melakukan aksi pencurian ini adalah dengan menyasar beberapa lokasi yang cukup sepi. "Modusnya sama dengan yang lainnya, memantau dan berpatroli di daerah yang jadi sasaran seperti perumahan, ruko atau kos-kosan yang sepi," ujarnya.

"Mereka memulai aksinya pada malam sekitar pukul 19.00 WIB ke atas. Tak sampai satu menit, jika sudah menentukan target maka mereka akan mudah mengambil motor tersebut," sambungnya.

Berdasarkan keterangan para tersangka, kata Yusri, dua pelaku melakukan aksi pencurian lantaran keterbatasan ekonomi. Kecuali, AKS yang menggunakan hasil curiannya untuk membeli narkoba.

"Masalah ekonomi yang jadi motifnya. Cuma khusus untuk tersangka berinisial AKS itu, dia mengaku hasil curiannya untuk membeli narkoba, karena setelah kita tes juga dia positif narkoba," tutupnya.

BERITA TERKAIT