News

Kamis, 11 Maret 2021 14:20 WIB

Libur, Terminal Bus Kalideres Masih Sepi Penumpang yang Ingin ke Luar Kota

Editor: Ferro Maulana

Terminal Kalideres. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Walaupun hari ini Kamis (11/3/2021) bertepatan jatuh libur nasional Isra Mi'raj, Terminal Bus Kalideres masih sepi dari penumpang yang mau hendak ke luar kota.

Padahal di tahun sebelumnya, jika libur nasional dan hari kejepit nasional, Terminal Kalideres selalu dipadati penumpang.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen menerangkan, dari perhitungan petugas Terminal Kalideres, penumpang yang ingin pergi ke luar kota tidak lebih dari 400 orang.

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. (Foto: Dok Net).
Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. (Foto: Dok Net).

"Sepi ya. Terakhir itu hanya 200 penumpang kemarin Rabu (10/3/2021). Jadi sama saja seperti hari biasa saja," ungkap Revi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (11/3/2021).

Menurut Revi, tujuan ratusan orang tersebut yakni ke berbagai daerah di Sumatera dan Jawa Tengah. Pihaknya pun mengimbau jumlah ini sangat jauh dari kata ramai lantaran penumpang datang ke sana tidak bergerombol.

"Penumpang ada Padang, Lampung sama sebagian wilayah Jawa Tengah. Ya, memang sudah biasa gitu, nggak ada lonjakan," tuturnya.

"Secara statistik jauh sekali, biasa kalau libur panjang gini dari Kamis kan biasa 400 penumpang. Kalau pandemi gini enggak ada," katanya lagi.

Di kesempatan yang sama, Revi terus menerjunkan petugas Terminal untuk memberikan imbauan protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut bertujuan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Terminal Kalideres.

"Mulai dari menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun kami imbau semua," pungkasnya.

BERITA TERKAIT