test

Olahraga

Kamis, 11 Maret 2021 22:00 WIB

Langkah Terjal Arsenal Dapat Finish Empat Besar Premier League

Editor: Ferro Maulana

Pelatih Mikel Arteta bersama pasukan Arsenal. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Pelatih Mikel Arteta mengungkapkan, Arsenal bakal terus mengupayakan dapat finish di empat besar Liga Utama Inggris agar bisa lolos ke zona Liga Champions. Karena itu, Arteta menuntut tim asuhannya bisa memenangi minimal lima laga tersisa musim ini.

Untuk diketahui, Klub Meriam London kembali gagal meraih kemenangan saat ditahan imbang 1-1 oleh Burnley dalam laga lanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Hasil itu sekaligus memperpanjang catatan negatif The Gunners yang hanya mampu meraih dua kemenangan dalam tujuh laga terakhirnya.

Pelatih Mikel Arteta bersama pasukan Arsenal. (Foto: Dok Net).
Pelatih Mikel Arteta bersama pasukan Arsenal. (Foto: Dok Net).

Kondisi itu mau tak mau membuat Arsenal harus terperosok ke urutan 10 klasemen dengan 38 poin, tertinggal 12 angka dari Chelsea yang menempati posisi empat besar atau zona akhir Liga Champions.

Dengan kompetisi tinggal menyisakan 11 pertandingan lagi menjadikan Henrik Mkhitaryan dan kawan-kawan masih harus berhadapan dengan tiga dari enam tim big six. Yaitu, Tottenham Hotspur, Liverpool dan Chelsea.

Merunut pada hal tersebut, bisa dibilang jalan Arsenal untuk bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan cukup sulit. Meski begitu, menurut Mikel Arteta, hal belum mustahil dilakukan asal Arsenal mampu memenangkan lima dari 11 laga sisa tersebut.

“Saya sama sekali tidak mau berpikir demikian. Saya selalu sangat positif, saya pikir masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan dan apa yang kami butuhkan adalah memenangi empat atau lima pertandingan beruntun," ungkap Arteta.

“Kalau kami bisa melakukannya, banyak hal akan terlihat sangat berbeda dalam dua atau tiga pekan. Kalau tidak, sudah jelas kami tidak punya peluang karena ketika kami mempunyai kesempatan melakukannya kami kami tidak melakukannya dengan cukup konsisten," ujarnya.

“Jadi ini sepenuhnya terserah kami, tapi saya ingin berpikir bahwa masih ada banyak pertandingan sisa dan kami harus punya pola pikir seperti itu, karena kalau tidak sudah pasti tidak mungkin,” tandasnya. (Sumber: Sky Sports). 

BERITA TERKAIT