test

Film Musik

Minggu, 14 Maret 2021 09:09 WIB

Rp40,18 T, 'Avatar' Jadi Film Berpendapatan Terbesar dan Terlaris di Dunia

Editor: Ferro Maulana

Film Avatar dan Avengers: Endgame. (Foto: Dok Net).

PMJ NEWS -  Film 'Avatar' sedang bersiap untuk menyalip film 'Avengers: Endgame' untuk menjadi film berpendapatan terbesar dan terlaris di dunia sepanjang masa.

Situs Variety melaporkan 'Avatar' kembali diputar di layar-layar bioskop di China pada Jumat (12/3/2021) waktu setempat, dimana film berdurasi hampir tiga jam itu mendapatkan pendapatan secara instan sebanyak 3,5 juta dolar AS (sekira Rp50,37 miliar) hanya dalam satu hari penanyangannya.

Pendapatan di China tersebut nampaknya mendorong pendapatan total sepanjang sejarah 'Avatar' yang seharusnya menjadi 2,7926 miliar dolar AS (sekitar Rp40,18 triliun) sehingga dapat mengalahkan pendapatan 'Avengers: Endgame' yang pada 2019 lalu mencapai 2,7902 miliar dolar AS (setara Rp40,15 triliun).

Film Avatar dan Avengers: Endgame. (Foto: Dok Net).
Film Avatar dan Avengers: Endgame. (Foto: Dok Net).

Perilisan ulang film 'Avatar' menjadi alasan mengapa 'Avengers:Endgame' mampu dikalahkan.

Padahal sebelumnya pada tahun 2019, film 'Avengers: Endgame' menduduki peringkat pertama film terlaris sepanjang dalam kurun waktu tiga bulan dan menggeser 'Avatar' karena begitu besarnya animo masyarakat menanti berkumpulnya seluruh pahlawan super Marvel dalam satu film tersebut.

Antusias besar itu pun muncul dari persiapan Marvel selama 10 tahun melalui Marvel Cinematic Universe.

Nampaknya, perhelatan film terlaris sepanjang masa yang dipertahankan selama dua tahun terakhir bersiap kembali direbut oleh 'Avatar' pasca permintaan perilisan ulang mengisi layar bioskop-bioksop di Negeri Tirai Bambu.

Sekedar informasi, film 'Avatar' sekarang tengah diputar bersamaan dengan film 'Hai, Mom' dan 'Detective Chinatown 3' dalam rangka pemulihan industri film di China. 

BERITA TERKAIT