test

Regional

Selasa, 23 Maret 2021 15:25 WIB

Terserang Dehidrasi, Pria Malang Ini Tewas di Parit Pinggir Sawah

Editor: Ferro Maulana

Polisi lakukan olah TKP penemuan mayat. (Foto : PMJ/Ilustrasi/Fif).

PMJ NEWS - Seorang pria setengah baya ditemukan tergeletak tak sadarkan diri di sebuah saluran air (parit) yang berada di pinggir sawah, Desa Semanding, Kota Bojonegoro, Jawa Timur. Tubuh pria yang sudah tidak berdaya tersebut ditemukan masyarakat, pada Senin (23/3/2021) kemarin.

Kapolsek Bojonegoro Kota, Polres Bojonegoro, Kompol Hariadi Agus Wahono menerangkan, saat kali pertama ditemukan warga kondisi pria malang itu masih terdapat denyut nadinya.

Tetapi, saat dievakuasi dan di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro sudah meninggal.

"Dari hasil pemeriksaan tenaga medis desa masih ada denyut nadi saat di lokasi. Setelah dibawa ke rumah sakit sudah meninggal," sambungnya.

Dari hasil identifikasi, pria tersebut bernama Nur Kalam (63), warga Dusun Krajan, Desa Mojodeso RT 002 RW 001, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro.

"Dari keterangan dari pihak keluarga, korban terakhir kali keluar dari rumah dengan berjalan kaki pada Minggu (21/3/2021) hanya menggunakan kain sarung. Dan, juga tidak memakai baju, dengan membawa sebuah tongkat untuk pegangan," tegas Kapolsek.

Menurut Kapolsek, diduga penyebab kematian korban akibat dehidrasi atau kehabisan cairan dan tidak ada yang menolong. Sampai, akhirnya korban meninggal dunia.

Kemudian, berdasarkan pemeriksaan medis, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban.

"Kesimpulan, penyebab kematian korban akibat dehidrasi atau kehabisan cairan dan tidak ada yang menolong. Hingga akhirnya korban meninggal dunia." Tutup Kapolsek.

BERITA TERKAIT