test

News

Jumat, 9 April 2021 12:40 WIB

Cegah Pemudik Saat Lebaran, Pemprov DKI Akan Tutup Terminal Bus AKAP

Editor: Hadi Ismanto

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. (Foto: PMJ News/Fajar).

PMJ NEWS - Untuk mengurangi pergerakan masyarakat yang akan melakukan mudik, Pemprov DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya menutup terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di wilayah Ibu Kota pada 6-17 Mei 2021.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebut penutupan terminal ini dimaksudkan untuk mengurangi mobilitas warga dan menekan penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Itu kebijakan dari Dishub DKI bersama Polda Metro yang dimaksudkan untuk menjaga-jaga agar tak ada mobilitas warga yang menggunakan bus saat Lebaran nanti," ungkap Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/4/2021).

Pria yang akrab disapa Ariza ini juga meminta kepada warga untuk dapat menahan diri tidak melakukan kegiatan pulang kampung pada Lebaran nanti. Meskipun saat ini kasus Covid-19 di Indonesia sudah menurun.

"Kami berharap seluruh warga Jakarta tetap berada di ibu kota dalam merayakan hari kemenangan umat muslim nanti. Di rumah adalah tempat yang terbaik bagi kita, hindari keluar, apalagi perjalanan jauh, ke luar kota," ujarnya.

Riza mengingatkan jangan sampai momentum mudik tersebut mencelakai orang tersayang di kampung dengan membawa virus. Ataupun sebaliknya, pada saat mudik warga DKI terpapar ketika bertemu keluarga di sana.

"Menularkan yang mengakibatkan saudara kita, keluarga kita terpapar virus corona atau sebaliknya kita kembali ke Jakarta membawa virus ke Jakarta sehingga terpapar saudara-saudara kita," tukasnya.

BERITA TERKAIT