test

News

Jumat, 9 April 2021 15:25 WIB

Kerugian Akibat Kebakaran di Pasar Kambing Tanah Abang Capai Rp1 Miliar

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Ilustrasi seorang petugas pemadam kebakaran berupaya padamkan api. (Foto: PMJ/Humas JakFire).

PMJ NEWS - Kebakaran yang melanda Pasar Lontar atau lebih dikenal dengan Pasar Kambing, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Kamis (8/4/2021) kemarin telah melahap sekitar 174 lapak dagang.

Dikonfirmasi oleh Humas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, Mulat Wijayanto, potensi kerugian akibat kebakaran tersebut mencapai Rp1 miliar.

“Tercatat sebanyak 174 lapak yang terbakar akibat peristiwa tersebut ya, untuk kerugian kurang lebihnya sekitar Rp1 miliar,” jelas Mulat melalui keterangan tertulis, Jumat (9/4/2021).

Saat kebakaran terjadi di pasar kambing tanah abang. (Foto : PMJ/Humas Jakfire).
Saat kebakaran terjadi di pasar kambing tanah abang. (Foto : PMJ/Humas Jakfire).

Dijelaskan lebih lanjut, kebakaran yang terjadi pada pukul 16.50 WIB tersebut diduga akibat korsleting listrik di sebuah lapak perabotan. Para warga pun turut bahu membahu memadamkan api sebelum akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Dalam hal ini, Mulat menuturkan puluhan unit mobil pemadam dan personil disiagakan untuk memadamkan api.

“Dinas Gulkarmat sendiri sudah mengerahkan 17 unit pompa dari mobil pemadam kebakaran serta 85 personel untuk memadamkan api tersebut. Sekitar pukul 19.30 WIB api berhasil dipadamkan,” sambungnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Dirut Pasar Jaya untuk upaya penataan ulang pasar kembali pasca kebakaran.

BERITA TERKAIT