test

News

Selasa, 13 April 2021 10:20 WIB

Panglima TNI dan Kapolri: Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan

Editor: Fitriawan Ginting

Panglima TNI dan Kapolri ucapkan Ramadhan untuk Umat Muslim Tanah Air. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Umat Muslim di Indonesia dan dunia melaksanakan ibadah puasa di bulan penuh berkah Bulan Ramadhan. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengucapkan selamat menjalankan ibadah Ramadhan 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia.

Kedua pimpinan tersebut mengucapkannya melalui video berdurasi 1 menit 54 detik yang sudah diunggah di akun media sosial Puspen TNI dan Divisi Humas Polri. Panglima dan Kapolri juga memberikan pesan religi kepada umat muslim di Tanah Air.

Panglima dan Kapolri ucapkan selamat jalankan ibadah Ramadhan. (Foto : PMJ/Ist).
Panglima dan Kapolri ucapkan selamat jalankan ibadah Ramadhan. (Foto : PMJ/Ist).

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Marhaban ya Ramadhan," ucap Panglima TNI dan Kapolri bersamaan, dalam video yang diunggah pada Senin (12/4/2021).

Selanjutnya salam pembuka disampaikan Panglima TNI dan Kapolri dengan memperkenalkan dirinya.

"Saya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI)," kata Hadi Tjahjanto

"Dan saya Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia," kata Listyo Sigit Prabowo.

Di video itu Panglima TNI dan Kapolri dan Kapolri mengenakan kopiah hitam untuk selanjutnya mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat muslim. "Kami mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1442 H kepada seluruh umat muslim di Indonesia," ungkap keduanya.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto : PMJ/ist).
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto : PMJ/ist).

Panglima TNI mengajak kepada umat muslim untuk meningkatkan amal dan ibadah di bulan Ramadhan. "Kita sambut Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dengan meningkatkan amal dan ibadah serta rasa syukur kepada Allah SWT," ajak Hadi Tjahjanto.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit juga mengajak seluruh umat Islam agar menjalankan ibadah Ramadhan dengan tetap menjaga protokol kesehatan. "Laksanakan ibadah Ramadhan dengan tetap menjaga protokol kesehatan untuk melindungi diri dan sesama di tengah pandemi Covid-19," urai Listyo Sigit.

“Mari jadikan momentum Ramadhan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama. Serta membantu saudara kita yang membutuhkan," sambung Hadi Tjahjanto.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto ; PMJ/Ist).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto ; PMJ/Ist).

Kapolri mengajak agar seluruh umat Islam menjaga persatuan dan kesatuan. "Kita wujudkan Ramadhan yang penuh berkah dengan meningkatkan persatuan dan kesatuan serta mempererat persaudaraan anak bangsa," tegas Jenderal Listyo Sigit.

Dan di penghujung video tersebut, Panglima dan Kapolri kembali menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ramadhan kepada seluruh umat muslim. "Selamat menjalankan ibadah Ramadhan. Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh," tandas Hadi Tjahjanto dan Listyo Sigit.

BERITA TERKAIT