test

News

Rabu, 28 April 2021 15:05 WIB

2 Polisi yang Ditembak KKB Dapat Kenaikan Pangkat dan Prioritas Pendidikan

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolri Jenderal Listyo Sigit saat beri keterangan pers. (Foto ; PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Dua Anggota Polri yang terluka akibat kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, yakni Ipda Naton Tonapa dan Bripka Moh Syaifudin masih menjalani perawatan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat kepada keduanya. Hal itu disampaikan saat menggelar keterangan pers pada Rabu (28/4/2021) di Mabes Polri.

"Kami selaku pimpinan Polri memberikan reward terhadap dua prajurit tersebut, yaitu kenaikan pangkat luar biasa dan kesempatan mengikuti prioritas pendidikan," tegas Jenderal Listyo.

Disampaikan mantan Kabareskrim Polri ini, sampai sata ini keduanya masih menjalani perawatan akibat baku tembak tersebut. Sedangkan Bharada I Komang, polisi yang gugur karena ditembak KKB, diberi penghargaan oleh Kapolri.

"Kami dari institusi Polri memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada almarhum dan memberikan kenaikan pangkat luar biasa dengan gelar anumerta," tandas Listyo Sigit.

"Saya selaku pimpinan Polri mengucapkan dukacita yang sangat mendalam atas gugurnya salah satu putra terbaik kami, prajurit Bhayangkara sejati," sambungnya.

BERITA TERKAIT