Olahraga

Rabu, 28 April 2021 21:09 WIB

Ini Penjelasan Persela Lamongan Liburkan Pemain Selama Ramadhan

Editor: Ferro Maulana

Persela Lamongan. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Di samping banyaknya klub yang masih menjalani latihan di bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah, Persela Lamongan justru melakukan sebaliknya.

Sampai dengan berita ini diturunkan, Persela menghentikan latihan langsung dan meliburkan pemain selama bulan puasa.

Meski begitu, punggawa Persela tetap diminta untuk menjaga kondisi tubuhnya selama libur. Seluruh pemain diminta tetap melakukan latihan secara mandiri untuk menjaga kebugaran tubuh.

Pelatih Didik Yudianto berharap pemain tetap melakukan latihan mandiri di rumah masing-masing.

Liburan ini juga diberikan agar pemain bisa fokus beribadah dan mengantisipasi larangan mudik jika tetap berada di daerah latihan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Alhamdulillah tim baik. Tetapi sementara libur dulu. Latihan dari rumah masing-masing, agar bisa fokus ibadah juga,” terang pelatih Didik Yudianto seperti dilansir Liga Indonesia Baru.

Didik berharap selama liburan ia juga tetap melakukan kepada staf pelatih dan pemain untuk melakukan pengarahan. Hal ini merupakan perintah manajemen untuk menjaga pemain tetap bugar.

Adapun berat badan merupakan masalah yang akan dihadapi pemain jika lengah menjaga kebugaran tubuh.

Didik mengungkapkan, dirinya terus menghubungi semua pemain dan mengingatkan agat menjaga berat badan mereka agar tidak berlebih selama liburan.

“Saya sering memantau, sering telepon ke pemain seperti Dwi Kuswanto, Eky Taufik, Malik, Birul, Nasir dan lain-lain. Mengingatkan supaya hati-hati dalam makanan. Khawatir setelah lebaran overweight,” tutupnya.

BERITA TERKAIT