News

Senin, 3 Mei 2021 12:25 WIB

TNI-Polri Pastikan Siap Mengawal Seluruh Warga Indonesia di Tanah Papua

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat berikan keterangan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polri merespon sikap para Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) yang meminta kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) serta dunia internasional untuk melaksanakan intervensi militer usai Pemerintah Indonesia menetapkan KKB Papua dengan label teroris.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono meminta masyarakat Papua tidak perlu merasa takut terkait ancaman intervensi dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) ataupun organisasi lain yang terafiliasi dengan kelompok tersebut.

“Agar masyarakat di Papua tidak perlu khawatir dengan adanya keberadaan KKB,” imbau Irjen Pol Argo Yuwono, Senin (3/5/2021).

Argo Yuwono mengatakan, para aparat yang bertugas di wilayah tersebut akan memastikan keamanan bagi seluruh warga sipil terutama dari serangan kelompok separatis. Ia memastikan, pengamanan tersebut dilakukan kepada setiap warga yang menetap di Papua tanpa memandang identitas atau latar belakangnya.

“TNI-Polri tentunya akan menjaga serta mengawal seluruh warga dalam bingkai NKRI di tanah Papua,” sambungnya.

Diketahui sebelumnya, Dewan Diplomatik TPNPB-OPM, Amatus Akouboo Douw mengancam untuk menyisir orang-orang Jawa yang tinggal di Papua.

BERITA TERKAIT