test

News

Selasa, 4 Mei 2021 09:07 WIB

Pengumuman! KA Bandara Tak Beroperasi Selama Larangan Mudik

Editor: Hadi Ismanto

Kereta Bandara Soekarno Hatta. (Foto: PMJ News/Instagram).

PMJ NEWS - PT Railink selaku operator Kereta Bandara mengumumkan pemberhentian sementara layanan operasional KA Bandara Soekarno Hatta dan KA Bandara Kualanamu Medan.

Hal tersebut disampaikan melalui unggahan akun media sosialnya, Senin (3/5/2021). Operator menyebut kereta bandara di Jakarta dan Medan akan berhenti sementara pada 6--17 Mei 2021.

"Hal ini dilakukan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19 selama Ramadan dan telah diterbitkannya Surat Edaran Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah," jelas PT Railink dalam keterangannya.

Dalam uanggahannya, operator akan kembali mengoperasikan KA Bandara Soekarno Hatta dan KA Bandara Kualanamu kembali beropersi secara normal pada 18 Mei 2021.

Sebelumnya, PT Railink melaksanakan uji coba layanan dengan "tarif lebih terjangkau" pada 1--16 April 2021 untuk KAI Bandara Premium menuju Bandara Soekarno Hatta. Selama masa uji coba, tarif yang dikenakan mulai dari Rp5 ribu.

Selepas 16 April 2021, pihaknya kembali hanya melayani KAI Bandara Executive. Namun, banyak warganet justru meminta kembali hadirnya layanan KAI Bandara Premium.

Pilihan layanan KAI Bandara Premium diharapkan dapat memberi alternatif pilihan bagi pelanggan, serta semakin meningkatkan minat masyarakat untuk memanfaatkan transportasi umum sebagai penunjang melakukan mobilitas sehari-hari.

BERITA TERKAIT