News

Selasa, 4 Mei 2021 09:37 WIB

Cegah Kerumunan, Polda Metro Lakukan Rekayasa Lalu Lintas di Tanah Abang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni).

PMJ NEWS - Kerumunan di Tanah Abang yang sempat viral di media sosial menjadi perhatian serius pihak kepolisian. Untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali dan menghindari penyebaran Covid-19,  Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya melakukan pengalihan arus lalu lintas di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Sudah kami lakukan rekayasa penutupan dan pengalihan arus di Kawasan Tanah Abang. Ini untuk mencegah terjadinya penumpukan lalulintas dan masyarakat di lokasi tersebut," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (4/5/2021).

Menurut Kombes Pol Sambodo Purnomo, peraturan itu akan diterapkan hingga menjelang Idul Fitri 2021. Ia juga mengatakan, kebijakan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas tersebut situasional tergantung keadaan di lokasi.

"Kebijakan rekayasa lalin di Tanah Abang dilakukan sampai menjelang Lebaran. Buka tutup nantinya melihat kepadatan lalu lintas," jelas Sambodo.

"Titik-titik yg ditutup antara lain : Bongkaran, Petamburan arah Tanah Abang, Layang Jatibaru, Tanah Abang Blok G," tambahnya.

Diketahui, kerumunan warga di Pasar Tanah Abang terjadi akhir pekan lalu. Para pengunjung memadati pasar tersebut tanpa mengindahkan penegakkan protokol kesehatan.


BERITA TERKAIT