test

News

Jumat, 7 Mei 2021 10:20 WIB

7 Titik Penyekatan Kabupaten Bekasi yang Rawan Dilalui Pemudik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Polisi lakukan penyekatan secara ketat. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Operasi Ketupat Jaya 2021 tidak hanya dilaksanakan dserentak dis eluruh Indonesia. Jakarta dan sekitarnya, sampai Kabupaten Bekasi juga gencar melaksanakan operasi ini terutama terkait larangan mudik lebaran.

Ratusan personel Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan penjagaan dan memutar balikkan kendaraan yang melintasi tujuh titik pos penyekatan yang telah disiapkan.

"Para anggota Satlantas Polres Metro Bekasi melakukan kegiatan penyekatan mudik Lebaran di tujuh titik sejak Kamis (6/5/2021) pukul 00.00 WIB," ungkap Kasatlantas Polres Metro Bekasi, AKBP Ojo Ruslani saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021) malam.

Ketujuh titik penyekatan tersebut meliputi Perbatasan Kedungwaringin, Cibarusah, Setu, Gerbang Tol Delta Mas, Gerbang Tol Cibatu, Jembatan Cibeet, dan Jembatan Kaligandu.

Ojo Ruslani menerangkan, dalam hari pertama Operasi Ketupat Jaya 2021, ratusan kendaraan diputarbalikkan. Kendaraan terbanyak berasal dari Perbatasan Kedungwaringin.

"Di perbatasan Kedungwaringin terdapat 20 mobil pribadi, 112 kendaraan roda dua, dan tiga travel gelap yang diputar balikan serta ditindak. Sementara itu di Pos Gerbang Tol (GT) Cibatu terdapat 4 travel dan 3 mobil pribadi juga yang diputarbalikkan," imbuhnya.

Kemudian, untuk titik penyekatan di Pos GT Deltamas terdapat 8 mobil pribadi, 6 travel gelap, dan tiga unit angkutan barang yang diputarbalikan. Serta di Pos Cibeet, polisi juga memutar balik 1 travel dan 15 kendaraan yang melintas.

Sementara itu, di tiga pos penyekatan lainnya seperti Pos Cibarusah-Jonggol, Perbatasan Setu-Cileungsi serta Jembatan Kaligandu, tidak ada kendaraan yang diputarbalikkan.

"Untuk tiga titik tersebut, nihil (kendaraan)," pungkasnya.

BERITA TERKAIT