test

Politik

Sabtu, 8 Mei 2021 20:38 WIB

100 Hari Kapolri, DPR: Kinerja Jenderal Pol Listyo Sigit Memuaskan

Editor: Ferro Maulana

Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni. (Foto: DPR)

PMJ NEWS -  Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo telah 100 hari memimpin Korps Bhayangkara. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menilai kinerja Listyo Sigit dianggap memuaskan.

“Salah satu hal yang kami lihat menonjol juga adalah tentang bagaimana Pak Kapolri Listyo Sigit menggunakan teknologi untuk melayani dan melindungi masyarakat," tutur Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni dalam siaran persnya secara tertulis, Sabtu (8/5/2021).

Menurut Ahmad Sahroni, hal tersebut bisa dilihat dari dibentuknya virtual police. Satuan itu berada di bawah Direktur Tindak Pidana Siber (Dirtipidsiber) Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi.

"(Polisi virtual) dengan sigap telah memberikan peringatan pada 419 konten medsos (media sosial) yang berpotensi melanggar UU ITE (Undang-Undang Nomor Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik)," tuturnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) dan e-PPNS berbasis online. (Foto: PMJ News/Fajar).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meluncurkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan) dan e-PPNS berbasis online. (Foto: PMJ News/Fajar).



Selain itu, lanjutnya, pemanfaatan teknologi diterapkan dalam pelayanan masyarakat. Hal itu terlihat pada peluncuran pengurusan surat izin mengemudi (SIM) online, tilang online, sampai dengan pengaduan online.

“Hal ini menunjukkan Polri yang transformatif dan adaptif terhadap perkembangan zaman," sambungnya menegaskan.

Transformasi itu diharapkan membuat kinerja Polri meningkat. Polisi diminta terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Kami di Komisi III mengapresiasi pencapaian Pak Kapolri dan looking forward untuk mengikuti pencapaian-pencapaian lainnya di masa depan,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT