test

News

Minggu, 9 Mei 2021 12:02 WIB

Cegah Kerumunan, Polisi Bakal Gembok Sejumlah Tempat Nongkrong di Bekasi

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol hendra Gunawan. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan menyiapkan beberapa skema untuk meminimalisir kerumunan jelang hari raya Idul Fitri 1442 H. Salah satunya penerapan crowd free night atau malam bebas kerumunan.

"Dinamakan crowd free night jadi seperti malam bebas kerumunan. Namun disini maknanya bukan bebas berkerumun, tapi bebas dari kerumunan," ungkap Kombes Hendra kepada wartawan, Sabtu (8/5/2021).

Dalam aksi tersebut, nantinya pihak kepolisian akan melarang kegiatan yang memiliki potensi menciptakan kerumunan dan mengganggu keamanan serta ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di malam Takbiran.

"Sasaran kami secara umum pada malam takbiran. Kemudian, kegiatan seperti konvoi kendaraan, balap liar, dan pawai-pawai termasuk juga pawai orang tidak boleh," sambungnya.

Lebih lanjut Hendra juga menuturkan, pihaknya akan mengawasi lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Bahkan, beberapa tempat tersebut pun akan turut ditutup.

"Nantinya juga akan kita lakukan penyekatan dan penutupan di beberapa tempat orang nongkrong seperti Stadion Bekasi akan kami tutup. Kemudian, Lippo Cikarang dan danaunya serta Cikarang Festival juga akan ditutup," jelasnya.

"Tambahan, di Delta Mas juga akan ditutup, kami matikan lampu dan gembok," imbuhnya.

BERITA TERKAIT