test

News

Senin, 10 Mei 2021 10:50 WIB

Pos Penyekatan di Bekasi Jebol, Kapolres Metro Bekasi Tambah Personel

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Pemudik yang jebol lokasi penyekatan. (Foto : PMJ/jakarta_zone).

PMJ NEWS -  Sejumlah pemudik dari Bekasi yang melewati pos penyekatan Kedungwaringin, Bekasi pada Minggu (9/5/2021) kemarin berhasil lolos karena banyaknya jumlah kendaraan dan terbatasnya personel yang berjaga. Meskipun begitu, mereka yang lolos ini nantinya akan tetap disekat saat mencoba masuk kembali ke daerah tujuannya.

“Karena kemarin itu terlalu padat dan kondisinya memang tidak terlalu kondusif, sehingga akhirnya secara diskresi kita ambil kebijakan untuk dilepaskan saja,” ungkap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan kepada wartawan, Senin (10/5/2021).

Hendra telah berkoordinasi dengan kepolisian daerah lain terkait dengan keputusan meloloskan para pemudik. Melalui koordinasi ini, nantinya para pemudik akan disekat ketika sampai di daerah lain.

“Kita lakukan koordinasi dengan Karawang, Purwakarta, Subang, Cirebon serta daerah penyekatan lainnya untuk melakukan penyekatan kembali. Jadi, mereka yang lolos disini tidak berarti kita lepas dan disana tidak disekat ya,” sambungnya.

Selain melakukan koordinasi, Hendra juga menambah personel yang berjaga di pos penyekatan Kedungwaringin. Hal ini dilakukan agar nantinya proses pemeriksaan jauh lebih cepat, sehingga tidak menimbulkan penumpukan kendaraan.

“Kita akan tambah lagi sekitar 150an personel dan kita juga minta penambahan dari Polda itu sekitar 1 pleton. Kemudian ada juga dari beberapa pos penyekatan kita minta juga, mungkin sekitar 150-200 personil,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT