test

News

Selasa, 11 Mei 2021 12:05 WIB

Trik Menkeu Sri Mulyani Obati Rindu Lebaran di Kampung Halaman

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Menkeu Sri Mulyani. (Foto: PMJ/IG Sri Mulyani).

PMJ NEWS - Lebaran di kampung halaman kini hanya menjadi sebuah kerinduan. Pandemi Covid-19 belum berakhir, maka mudik pun ditiadakan.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati punya cara tersendiri untuk mengobati kerinduannya berlebaran di kampung halamannya di Semarang.

"Untuk tombo kangen, nikmati foto kunjungan ke Semarang Desember 2019," ujarnya seperti dikutip dari laman Facebooknya, Selasa (11/5/2021).

Terakhir ke Semarang, dilakukan Menteri Sri pada 2019 lalu. Saat itu ia melakukan kunjungan ke Semarang bersama Presiden Joko Widodo dan para menteri lainnya.

Agenda kala itu dalam rangka meninjau sejumlah lokasi bangunan cagar budaya seperti Pasar Johar dan Kawasan Kota Lama Semarang.

"Naik sepeda di kota lama bersama Presiden Jokowi, Menlu Retno Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Mensesneg Pratikno dan mas Wisnutama dan Gubernur Ganjar Pranowo," jelasnya.

"Diiringi lagu “Banyu Langit” oleh alm Didi Kempot : ngalemo ngalem neng dodoku, Tambanono roso kangen neng atiku," lanjutnya.

Sri melanjutkan, tahun ini ia kembali tidak mudik Lebaran karena Covid-19 masih mengancam seluruh dunia termasuk Indonesia. Baginya yang terpenting adalah keselamatan bersama.

"Keselamatan bersama adalah utama," pesannya.

BERITA TERKAIT