test

News

Rabu, 12 Mei 2021 12:54 WIB

Kapolri dan Panglima Cek Langsung Penyekatan Mudik di Bandara Soetta

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Dan Panglima TNI Pantau langsung penyekatan mudik di Bandara Soetta. (Foto ; PMJ/Nia).

PMJ NEWS -  Sejumlah pejabat pemerintahan dan keamanan mendatangi Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (12/5/2021) pagi tadi. Kedatangan para pejabat tersebut untuk mengecek dan memantau bagaimana proses penyekatan pelarangan mudik di Bandara tersebut.

Terpantau oleh PMJNews, pejabat yang telah hadir antara lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Kemudian, hadir juga Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Ketua DPR Puan Maharani, serta Kepala BNPB Doni Monardo.

Suasana pemantauan penyekatan mudik di Bandara Soetta. (Foto : PMJ/Nia).
Suasana pemantauan penyekatan mudik di Bandara Soetta. (Foto : PMJ/Nia).

"Dalam rangka pengecekan implementasi peniadaan mudik pada masa operasi Ketupat Jaya 2021," ungkap Asops Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Rabu (12/5/2021).

Lebih lanjut, para rombongan tersebut hadir bersama menggunakan bus hitam. Kemudian disambut langsung oleh Executive GM Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi, Kepala Kantor Imigrasi Bandara Soetta Romi Yudianto, serta Kepala Kantor Bea Cukai Bandara Soetta Finari Manan.

Dalam hal ini, setibanya rombongan langsung masuk ke dalam bandara dan mendengarkan pemaparan langsung dari Kapolres Metro Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah tersebut serta pemaparan volume penerbangan pada masa penyekatan mudik Lebaran ini.

BERITA TERKAIT