News

Rabu, 12 Mei 2021 22:00 WIB

Antisipasi Pemudik Usai Sholat Ied, Polisi: Penyekatan Hingga 17 Mei 2021

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Anggota Polres Bekasi Kota melaksanakan penyekatan di jalur pemudik. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan pihaknya masih akan melakukan penyekatan arus terkait larangan mudik sampai dengan Senin (17/5/2021) mendatang.

Menurut dia, Hal tersebut dilakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi adanya gelombang pemudik pasca sholat Ied.

"Sampai tanggal 17 (Mei) kita masih tetap menyekat keluar, karena diperkirakan mereka yang setelah melaksanakan shalat Ied di Jakarta kemungkinan akan keluar kota setelahnya," ujar Sambodo di Lapangan Promoter Polda Metro Jaya, Rabu (12/5/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol sambodo Purnomo Yogo. (Foto:PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).
Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol sambodo Purnomo Yogo. (Foto:PMJ News/TMC Polda Metro Jaya).

Disinggung soal persiapan antisipasi arus balik, Sambodo menerangkan pihaknya masih menunggu keputusan dari pusat terkait pengamanannya.

Kendati begitu, Sambodo memastikan pengamanan akan tetap ada dan dilaksanakan untuk meminimalisir adanya kemacetan atau kerumunan.

"Ada (penyekatan), tapi ini masih menunggu dari pusat seperti apa nantinya. Tapi dari Minggu (16/5/2021) itu diperkirakan sudah mulai arus balik sampai dengan tanggal 24, jadi satu minggu ya,"tuturnya.

"(Para pemudik) ini mudah-mudahan mereka kembalinya tidak bersamaan, sehingga kemudian tidak menimbulkan kemacetan," imbuhnya.

BERITA TERKAIT