test

News

Selasa, 18 Mei 2021 18:00 WIB

Larangan Mudik Usai, Pemudik Padati Terminal Kalideres dan Stasiun Senen

Editor: Hadi Ismanto

Pemudik penuhi Terminal Kalideres. (Foto: PMJ News/Polri TV).

PMJ NEWS - Menyusul berakhirnya kebijakan larangan mudik sejak 17 Mei 2021, Terminal Kalideres dan Stasiun Pasar Senen kembali dipadati pemudik. Adapun tujuan keberangkatan beragam seperti beberapa kota Sumatera dan sejumlah kota di Pulau Jawa.

"Pemudik mulai hari Minggu hingga saat ini terpantau meningkat," ujar Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain di Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (18/5/2021).

Razi menjelaskan, peningkatan arus balik seusai Lebaran ini terjadi setelah Pelabuhan Merak mulai dibuka setelah masa larangan mudik berakhir. Di masa pengetatan ini, pelaku perjalanan wajib dengan menyertakan keterangan bebas Covid-19.

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain. (Foto: PMJ News/Polri TV).
Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnain. (Foto: PMJ News/Polri TV).

"Jika tidak membawa surat keterangan bebas Covid-19 atau masa berlakunya habis, kami akan arahkan ke posko pemeriksaan kesehatan untuk tes antigen atau Genose," tuturnya.

Tak hanya penumpang yang tiba, lanjut Ravi, petugas terminal secara acak juga meminta calon penumpang yang akan berangkat juga dites usap antigen dan GeNose.

Selain Terminal Kalideres, pada hari ini pemudik juga memadati Stasiun Pasar Senen. Mereka tampak memadari ruang tunggu, pencetakan tiket hingga tempat pemberangkatan.

Sama halnya seperti di Kalideres, calon penumpang kereta juga wajib memiliki keterangan hasil negatif RT-PCR atau tes usap Antigen atau pemeriksaan GeNose C19 maksimal 1x 24 jam sebelum.

BERITA TERKAIT