test

News

Rabu, 19 Mei 2021 10:50 WIB

Kunker ke Riau, Jokowi Tinjau Pembangunan Tol Trans Sumatera

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan Tol Trans Sumatera. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Pekanbaru, Riau, Rabu (19/5/2021). Kedatangan Kepala Negara untuk meninjau progres pembangunan jalan Tol Trans Sumatera, Pekanbaru-Bangkinang.

"Pagi hari ini saya mengunjungi dan melihat progres perkembangan pembangunan jalan tol Trans Sumatera di ruas Dumai-Pekanbaru dan berada di sirip Pekanbaru-Bangkinang," ungkap Jokowi seperti disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Dan nanti ke arah padang, sudah berjalan kurang lebih 40 km dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang," sambungnya.

Jokowi berharap dengan adanya pembangunan tol ini dapat mempercepat mobilitas warga. Selain itu, pembangunan diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk-produk dalam negeri.

"Sekali lagi dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol, kita harapkan mobilitas barang mobilitas orang bisa dipercepat dan kita memiliki daya saing tinggi terhadap negara-negara lain," tuturnya.

Selama kunker ke Riau ini, Jokowi juga akan memberikan arahan kepada gubernur dan bupati/wali kota se-Riau terkait penanganan pandemi Covid-19. Pengarahan berlangsung di Gedung Daerah Provinsi Riau, Kota Pekanbaru.

Selepas pengarahan tersebut, Jokowi bersama rombongan akan bergerak menuju Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) yang berlokasi tak begitu jauh dari Gedung Daerah Provinsi Riau. Di lokasi tersebut, Jokowi hendak meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunker ini, di antaranya Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ada juga Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

BERITA TERKAIT