test

News

Jumat, 21 Mei 2021 15:20 WIB

Peran Aktif RT/RW, Polsek Cikarang Selatan Swab Tes Warga Balik dari Mudik

Editor: Fitriawan Ginting

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno memperhatikan proses jalannya swab antigen. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Komunitas dan Paguyuban RT-RW Kecamatan Cikarang Selatan, merespon positif langkah Polsek Cikarang Selatan melaksanakan swab antigen kepada masyarakat yang baru saja kembali dari mudiknya.

Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19, swab antigen dilaksanakan secara tertib dengan protokol kesehatan yang ketat.

Peran aktif RT dan RW kepada warganya sangat baik, dengan memberikan surat ke rumah warganya untuk dilakukan swab antigen yang baru kembali dari Mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno memberitahukan terkait rencana kegiatan swab antigen gratis bagi para pemudik yang telah kembali dengan jadwal pada hari Jumat, 21 Mei 2021. Pesan tersebut disampaikan juga melalui WhatsApp Grup (WAG) yang dibuat bersama.

Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno turun langsung di lokasi. (Foto : Dok PMJ).
Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sutrisno turun langsung di lokasi. (Foto : Dok PMJ).


“Komunikasi aktif selalu kami lakukan ke tingkat RT dan RW. Bila perlu sampai ke kelurahan dengan Satgas Covid-19 di wilayah ini. Pantauan terhadap warga yang baru balik dari mudik, kita lakukan bersama-sama dengan masyarakat setempat. Bersukur, warga sangat antusias melakukan swab antigen yang kami sediakan,” kata Kompol Sutrisno yang memimpin langsung jalannya swab antigen di Polsek Cikarang Selatan, Jumat (21/5/2021).

“Hari ini kita siapkan sebanyak 50 unit swab antigen. Dan sudah 30 warga yang ikut di swab antigen. Semuanya yang baru saja balik dari mudik. Ini terus kami lakukan pemantauan, agar warga terjaga kesehatannya dan terlindungi dari bahaya Covid-19 ini,” sambung Sutrisno.

Warga balik dari mudik antusias swab antigen. (Foto : Dok PMJ).
Warga balik dari mudik antusias swab antigen. (Foto : Dok PMJ).

Dari 30 orang yang dilakukan swab antigen, seluruhnya dinyatakan negatif dari Covid-19. Hasil ini jelas membuat warga setempat senang dan tidak khawatir berlebihan.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Puskesmas Cibatu drg. Ary Susanti dan Camat Cikarang Selatan Drs. H. Agus Dahlan. Kegiatan berlangsung lancar.

BERITA TERKAIT