test

Olahraga

Jumat, 21 Mei 2021 22:01 WIB

Jelang Laga Piala AFC, Begini Pola Latihan Bali United Usai Libur Lebaran

Editor: Ferro Maulana

Latihan perdana pemain Bali United. (Foto: Instagram Bali United).

PMJ NEWS -  Pasca libur Lebaran, Bali United siap kembali mengumpulkan pemainnya. Persiapan Bali akan cukup berbeda dengan klub Indonesia lainnya karena juara bertahan Liga 1 ini akan bertanding di Piala AFC 2021.

Pelatih fisik Yogi Nugraha menjelaskan seluruh pemain sangat disiplin karena sudah tiba di Bali tepat pada waktunya.

Adapun seluruh Punggawa Serdadu Tridatu dikabarkan telah berada di Pulau Dewata. Kecuali dua pemain yang saat ini membela Timnas di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) dan empat lainnya yang tengah dalam masa pinjaman.

“Semua pemain hari ini datang, tidak ada yang tidak datang. Kecuali dua pemain Timnas karena mereka berdua membela negara. Serta empat pemain yang sedang dipinjamkan,” tutur Yogi.

Selanjutnya, Yogi melanjutkan, para pemain ditekankan untuk menjaga komitmen bahwa mereka harus hadir di latihan pertama secara lengkap.

Tim pelatih pun membuat regulasi denda cukup besar kepada para pemain yang telat datang latihan perdana.

“Kami punya regulasi yang sudah dikomitmenkan dengan pemain bahwa di hari pertama pemain tidak datang akan kami berikan denda yang cukup besar,” ujarnya.

Yogi menuturkan, selama liburan Bali Unit menegaskan pemain untuk latihan mandiri di rumah masing-masing. Yogi mengatakan komitmen para pemain cukup baik untuk menjaga kebugaran tubuh.

Sementara itu, tolok ukur komitmen pemain dalam menjaga kondisi tubuh selama libur yaitu menjaga berat badan, pola makan dan menjalankan program latihan. Hal ini dipantau secara rutin oleh staf pelatih selama dua pekan liburan.

 “Hari ini berat badan rata-rata pemain bagus, tidak ada yang naik, semua stabil. Artinya mereka menjalankan latihan dan menjaga pola makannya,” tandasnya.

 

 

 

 

BERITA TERKAIT