test

Olahraga

Minggu, 8 Desember 2019 07:00 WIB

Yes! Chelsea Menangkan Banding Terkait Larangan Datangkan Pemain

Editor: Ferro Maulana

Skuad Chelsea. (Foto: Dok Net)

PMJ – Skuad Chelsea berhasil memenangkan banding mereka terkait dengan larangan aktif dalam dua bursa transfer pemain. The Blues sekarang bisa kembali bebas untuk mendatangkan pemain di bursa musim dingin Januari nanti.

Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga (CAS) resmi mengurangi setengah larangan transfer Chelsea menjadi hanya di satu bursa transfer saja. Si Biru sendiri sebelumnya di sanksi oleh FIFA berkenaan dengan pelanggaran transfer pemain muda.

Berdasarkan keterangan tertulisnya CAS menyebut bahwa Chelsea memang didapati melanggar dua pasal yakni, Pasal 19.1, terkait dengan transfer anak dibawah umur dan Pasal 19.3, terkait dengan pendaftaran anak dibawah umur. Meski menurut CAS, pelanggaran tersebut hanya sekitar sepertiga dari yang ditemukan oleh FIFA.

“Karena itu Arbiter mengurangi sanksi menjadi satu larangan, yang sudah dijalani Chelsea FC di bursa transfer musim panas 2019 lalu, serta mengurangi sanksi moneter,” tulis CAS.

Dengan ini Frank Lampard bisa dengan bebas mendatangkan para pemain yang diinginkan olehnya Januari nanti. Sejauh ini, beberapa nama memang telah dikaitkan dengan Chelsea.

Dua di antaranya yaitu gelandang Crystal Palace, Wilfred Zaha dan pemain muda Dortmund Jadon Sancho. The Blues pun kabarnya siap untuk menggelontorkan dana sekitar 150 juta paun atau sekitar 2,7 triliun rupiah demi meningkatkan prestasi mereka musim ini. (FER).

BERITA TERKAIT