test

News

Senin, 31 Mei 2021 09:07 WIB

Kimia Farma Siapkan 7,5 Juta Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Gotong Royong

Editor: Hadi Ismanto

Vaksin dari Sinopharm sudah tiba di Indonesia. (Foto: PMJ News/Dok Net).

PMJ NEWS - PT Kimia Farma (Persero) menyebut telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan produsen vaksin Sinopharm untuk mengimpor 7,5 juta dosis program vaksinasi Gotong Royong.

"Kedatangan vaksin ini nantinya akan hadir bertahap," ujar Sekretaris Perusahaan Kimia Farma, Ganti Winarno seperti dikutip dari laman Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Senin (19/5/2021).

Hingga saat ini, kata Ganti, sudah lebih dari 70.000 dosis vaksin Sinopharm didistribusikan ke perusahaan terdaftar. Vaksinasi yang diperuntukan bagi karyawan swasta ini sendiri telah dimulai sejak 18 Mei 2021.

"Harapannya vaksinasi Gotong Royong ini membantu mempercepat timbulnya herd immunity bagi 181,5 juta rakyat Indonesia,” tuturnya.

Menurut Ganti, distribusi Vaksin Gotong Royong dialokasikan dengan menyesuaikan ketersediaan vaksin saat ini. Namun, dia memastikan Kimia Farma terus mempersiapkan diri menyukseskan vaksinasi bagi pekerja swasta ini.

"Pada prinsipnya Kimia Farma siap membantu pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi Gotong Royong ini. Untuk pendataan karyawan sudah masuk dalam sistem pendataan satu data dan Kadin sehingga nantinya bisa dilaksanakan vaksinasi," jelasnya.

"Dari sisi fasyankes, Kimia Farma terus memperbaiki kualitas pelayanan agar perusahaan yang memanfaatkan fasilitas ini nyaman dan mendapatkan pelayanan yang terbaik,” sambungnya.

BERITA TERKAIT