test

News

Senin, 31 Mei 2021 16:50 WIB

1.933 Pekerja di Kabupaten Bekasi Telah Terima Suntik Vaksin

Editor: Ferro Maulana

Masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sejak program vaksinasi gotong royong dosis pertama diluncurkan, saat ini sekitar 1.933 pekerja di wilayah Kabupaten Bekasi telah menerima suntik vaksin. 

Adapun vaksinasi Covid-19 masih berlangsung di wilayah industri tebesar di Asia tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny menjelaskan, jumlah itu masih akan terus bertambah signifikan karena sampai sekarang proses vaksinasi masih berjalan dengan melibatkan belasan fasilitas kesehatan.

"Terus dikebut vaksinasi ini," ujarnya, Senin (31/5/2021).

Masih dari penuturannya, vaksinasi gotong royong (VGR) di Kabupaten Bekasi dimulai pada Selasa (18/5/2021) saat Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi terhadap 320 pekerja PT Unilever yang berlokasi di Kawasan Industri Jababeka Kecamatan Cikarang Utara.

Sri Enny menambahkan, pelaksanaan VGR bagi pekerja dilakukan atas kerja sama fasilitas kesehatan dengan perusahaan yang mengikuti program tersebut.

Sejauh ini sudah ada 15 fasilitas kesehatan (faskes) baru milik swasta yang mengusulkan untuk menyelenggarakan vaksinasi pekerja tersebut.

"Totalnya sudah 18 faskes yang mengusulkan. 15 di antaranya baru mengusulkan ke kami," sambungnya.

Adapun belasan faskes itu, menurutnya, terdiri atas rumah sakit swasta seperti Rumah Sakit Siloam, RS Sentra Medika, RS Omni, selebihnya klinik swasta.

Sementara itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi selanjutnya akan segera menentukan fasilitas kesehatan mana saja yang ditunjuk untuk melayani vaksinasi gotong royong di wilayahnya.

BERITA TERKAIT