test

News

Senin, 31 Mei 2021 22:01 WIB

19 Warga Cengkareng Jalani Swab Antigen, Satu Orang Reaktif Covid-19

Editor: Ferro Maulana

Warga Duri Kosambi yang baru pulang mudik menjalani swab antigen gratis. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS -  Tiga Pilar Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat monitoring sekaligus memberikan pelayanan terbaik berupa kegiatan swab antigen gratis kepada masyarakat yang telah selesai menjalani mudik ke kampung halaman pasca Lebaran 2021, Senin (31/5/2021).

Kegiatan swab antigen tersebut dilakukan di Posko Swab Antigen Tiga Pilar Kelurahan Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat. Dan, juga diikuti sebanyak 19 warga Duri Kosambi.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Egman menjelaskan kegiatan tersebut dalam rangka pemantauan sekaligus pemetaan terhadap warga, demi mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Hari ini 19 warga Duri Kosambi menjalani pemeriksaan swab antigen. Satu diantaranya reaktif Covid-19,” terang Kompol Egman saat di konfirmasi, di Jakarta, Senin (31/5/2021).

Warga Duri Kosambi yang baru pulang mudik menjalani swab antigen gratis. (Foto: PMJ News).
Warga Duri Kosambi yang baru pulang mudik menjalani swab antigen gratis. (Foto: PMJ News).

Masih dari penuturan Kompol Egma, satu orang yang terindikasi reaktif Covid-19 dilanjutkan untuk melakukan test PCR sambil menunggu hasilnya. Kemudian diarahkan untuk melakukan isolasi mandiri

Kegiatan swab antigen gratis langsung dipimpin oleh Lurah Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat Drs Imbang S dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas Duri Kosambi Bripka Ahmad Haris.

Untuk diketahui, kegiatan swab antigen ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur No.33 tahun 2021, guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid -9

Terakhir, Egman pun menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah dengan mengikuti tatanan adaptasi kebiasaan baru dengan menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

BERITA TERKAIT