News

Kamis, 3 Juni 2021 10:16 WIB

Nyok Kita Vaksin, TNI-Polri Akan Dilibatkan Dalam Vaksinasi Nasional

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fdail Imran pimpin upacara pemberian penghargaan. (Foto ; PMJ/Yenni).

PMJ NEWS -  Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan seluruh jajaran baik dari TNI dan Polri akan dilibatkan dalam program vaksinasi tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beberapa waktu lalu.

"Kedua, untuk kedepannya Bapak Presiden Joko Widodo melalui Kapolri menyampaikan bahwa TNI-Polri akan dilibatkan dalam program vaksin nasional," ungkap Fadil kepada wartawan, Kamis (3/6/2021).

"Nantinya, program vaksinasi tersebut akan dilakukan oleh satuan-satuan dibawah TNI dan Polri. Kegiatan vaksinasi itu nantinya bertema atau dengan topik Nyok Kita Vaksin," sambungnya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan. (Foto : PMJ/Yenni).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berikan keterangan. (Foto : PMJ/Yenni).

Lebih lanjut, belum diketahui secara pasti kapan vaksinasi nasional yang melibatkan jajaran TNI-Polri akan terlaksana.

Namun, Fadil berharap, dengan keterlibatan anggota TNI-Polri dalam program vaksinasi nasional nantinya target vaksin rakyat Indonesia meningkat, sehingga turut berdampak pada keterisian bed occupancy di rumah sakit yang menangani kasus Covid-19.

"Semoga, target 1 juta vaksin bagi rakyat Indonesia bisa berjalan dan terpenuhi dengan baik. Termasuk dengan laju penyebaran Covid-19 bisa ditangani sehingga tingkat keterisian bed occupancy terus menurun. Seperti sebelumnya naik 35% lalu perlahan turun," pungkasnya.

BERITA TERKAIT