News

Minggu, 6 Juni 2021 15:03 WIB

Polda Metro Pertebal Personil Saat Ujicoba Jalur Road Bike Sudirman-Thamrin

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Yeni Lestari

Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara bersama pihak Pemprov DKI Jakarta. (Foto: PMJ News/ Yeni)

PMJ NEWS -  Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Polda Metro Jaya, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara menerangkan, pihaknya siap menerjunkan sejumlah personil tambahan dalam ujicoba jalur road bike Sudirman-Thamrin.

"Ditlantas Polda Metro Jaya melalui uji coba jalur road bike tersebut, akan menempatkan personel penebalan juga upaya preventif," ungkap Rusdy kepada wartawan, Minggu (6/6/2021).

"Selama satu pekan ini, personel sudah kami kerahkan agar bersiap di lapangan. Sudah kami terapkan, jadi bagi pengendara kendaraan bukan bermotor khususnya di Sudirman-Thamrin diharapkan masuk ke jalurnya," imbuhnya.

Rusdy melanjutkan, Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan serangkaian upaya untuk memastikan para pesepeda tetap berada di jalurnya sesuai dengan UU Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Sejumlah pesepeda pun diketahui telah memahami dan mematuhi aturan tersebut.

"Alhamdulillah selama uji coba satu pekan kemarin, terpantau sebagian masyarakat khususnya pesepeda sudah mematuhi aturan dengan baik," lanjutnya.

Tak luput, Rusdy pun mengimbau kepada masyarakat yang akan melintasi jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin mulai Senin (7/6/2021) esok agar tetap menghargai pengguna jalan lain dan mematuhi aturan yang telah ditetapkan.

"Kami menghimbau, apabila nanti ada uji coba untuk jalur road bike di Jalan Sudirman-Thamrin, agar tetap saling menghargai dengan sesama pengguna jalan untuk mengakomodir segala bentuk kepentingan. Mudah-mudahan semuanya ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif," pungkasnya.

BERITA TERKAIT