News

Senin, 7 Juni 2021 10:48 WIB

Libur Panjang Kasus Covid-19 Naik, Kapolda Metro Konsolidasi Tekan Kenaikan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama tim pemburu Covid. (Foto ; PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran bersama dengan segenap jajaran TNI-Polri dan unsur Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan konsolidasi dalam rangka menekan angka Covid-19 di wilayah DKI Jakarta.

Langkah ini diambil mengingat jumlah kasus aktif di DKI Jakarta pasca libur Lebaran mulai meningkat secara signifikan.

"Kasus pandemi Covid-19 pasca libur Lebaran kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan. Oleh sebab itu, apel konsolidasi ini dilakukan sebagai bentuk tindakan nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan konsep sinergi semua sektor termasuk dengan pelibatan masyarakat kita gelorakan kembali," ungkap Fadil Imran kepada wartawan di depan Gedung Promoter, Senin (7/6/2021).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sampaikan arahannya. (Foto : PMJ/Yenni).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sampaikan arahannya. (Foto : PMJ/Yenni).

Jenderal Bintang Dua ini melanjutkan, beragam kasus aktif yang terjadi di beberapa titik seperti di Cilangkap, Semper, Kayuputih, dan Tangerang menjadi perhatian dan pembelajaran bagi segenap jajaran dan juga masyarakat dalam meningkatkan kedisiplinan diri untuk tetap patuh akan protokol kesehatan.

"Ini tentunya menjadi ajang pelatihan kita dalam melatih anggota polri, TNI, dan segenap unsur Pemprov dan jajaran tentunya juga melatih masyarakat agar memiliki daya cegah dan daya tangkal terhadap Covid-19," imbuhnya.

"Selain itu, ini juga menjadi ajang pembelajaran kita untuk tetus melakukan upaya penguatan 3T dan 3M bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci penanganan Covid-19," lanjut Fadil.

Tim Pemburu Covid-19 TNI-Polri. (Foto ; PMJ/Yenni).
Tim Pemburu Covid-19 TNI-Polri. (Foto ; PMJ/Yenni).

Dalam hal ini, Fadil berharap agar upaya konsolidasi yang dilakukan dengan beberapa pihak dapat kembali menekan angka penyebaran Covid-19. Guna mewujudkan Jakarta yang lebih sehat.

"Mudah-mudahan kebersamaan antar elemen yang tidak pernah kendur bisa menjaga masyarakat dari bahaya penularan kasus Covid-19. Kita tahu, pencegahan merupakan jalan terbaik, merupakan tindakan mulia dibandingkan dengan pengobatan. Saya harap, seluruh jajaran TNI Polri dan Pemprov DKI Jakarta terus melakukan langkah preventif dan kuratif serta terus mengedepankan edukasi dan sosialisasi agar Jakarta tetap sehat," pungkasnya.

BERITA TERKAIT