News

Senin, 7 Juni 2021 12:50 WIB

Kayu Putih Jaktim Zona Merah, Kapolda Metro Langsung ke Lokasi Beri Bantuan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berbincang langsung dengan warga. (Foto : PMJ/Yenni).

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di wilayah RT 11/09, Kayu Putih, Jakarta Timur pada Senin (7/6/2021) siang.

Vaksinasi dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membentuk herd immunity warga yang ada di lokasi tersebut. Di RT 11/09 ini ditemukan 22 warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Di sini baik dari TNI-Polri bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus bahu membahu bersama masyarakat dalam menangani Covid-19 melalui vaksinasi massal," ungkap Fadil Imran kepada wartawan di Kayu Putih, Jakarta Timur, Senin (7/6/2021).

Kapolda Metro Jaya melihat langsung ke lokasi. (Foto : PMJ/Yenni).
Kapolda Metro Jaya melihat langsung ke lokasi. (Foto : PMJ/Yenni).

Fadil melanjutkan, dalam mendukung kegiatan vaksinasi massal ini, pihaknya menyiapkan ratusan dosis vaksin untuk warga yang berada di RT 11/09, Kelurahan Kayu Putih. Selain itu, ia juga menyebut jajaran terus memberikan dukungan semangat kepada warga yang terpapar Covid-19.

"Ada sekitar 400 dosis vaksin yang kita siapkan, untuk seluruh warga di sini tentunya melalui tahapan-tahapan kelayakan untuk pelaksanaan vaksin. Di samping itu, untuk meringankan beban kita juga memberikan dukungan moril dan semangat kepada semua warga yang ada di wilayah ini," imbuhnya.

Kapolda Metro berikan bantuan langsung ke lokasi. (Foto : PMJ/Yenni).
Kapolda Metro memberikan bantuan langsung ke lokasi. (Foto : PMJ/Yenni).

Lebih lanjut, Fadil berharap agar seluruh jajaran dapat terus meningkatkan upaya dalam rangka penanganan Covid-19, terutama dalam melakukan tracing melalui swab antigen massal secara berkala.

Sehingga masyarakat terus semangat dan angka kasus aktif Covid-19 di wilayah RT 11/09, Kelurahan Kayu Putih, Jakarta Timur semakin menurun dan wilayah Jakarta kembali sehat.

"Saya harap, mekanisme penanganan klaster yang ada di komunitas ini semakin sempurna. TNI-Polri tidak boleh jenuh, kami harus terus untuk meng-charge untuk memberikan semangat untuk tidak boleh lengah, semoga Jakarta selalu dalam kondisi sehat," pungkasnya.

BERITA TERKAIT