News

Selasa, 8 Juni 2021 17:30 WIB

Polda Metro Gelar Vaksinasi Massal Bagi 147 Ribu Warga Jadetabek

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran berada di Kampung Tangguh Jaya demi menyukseskan vaksinasi Covid-19. (Foto: PMJ News/ Muslim)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melaksanakan gelaran vaksinasi massal Covid-19 untuk 147 ribu warga Jakarta, Depok, Tangerang, Bekasi (Jadetabek). Program vaksinasi ini telah berjalan mulai dari Sabtu (5/6/2021) sampai dengan 30 Juni 2021 mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan 147 ribu dosis vaksin tersebut nantinya akan didistribusikan ke Polres-Polres di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Nantinya, kegiatan vaksinasi massal akan dilaksanakan di 100 titik lokasi yang telah disediakan.

“Polda Metro Jaya distribusikan 147 ribu dosis. Sebagai bentuk untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait vaksinasi,” ungkap Yusri kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menemani Kapolda Metro meninjau posko Vaksinasi Massal dan Kampung Tangguh Jaya. (Foto: PMJ News)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menemani Kapolda Metro meninjau posko Vaksinasi Massal dan Kampung Tangguh Jaya. (Foto: PMJ News)

Yusri melanjutkan, pihaknya juga akan menurunkan ratusan tenaga vaksinator untuk membantu dalam proses penyuntikkan vaksin kepada masyarakat.

“Ada 600 tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator yang kita siapkan sampai dengan 30 Juni nanti. Hampir rata-rata di tiap Polres ini maksimal 350 warga yang menerima vaksin dari 100 titik yang telah ditentukan,” tuturnya.

“Ini vaksin yang didistribusikan berasal dari pemerintah yang diberikan kepada kepolisian untuk membantu Pemerintah Provinsi untuk melakukan vaksinasi. Sama halnya dengan tentara, Kodam Jaya juga seperti itu,” tukasnya.

BERITA TERKAIT