test

News

Rabu, 9 Juni 2021 12:20 WIB

BNPB Setop Isoman di Hotel, Pemprov DKI Siapkan Tempat Alternatif

Editor: Fitriawan Ginting

RSD Wisma Atlet Pademangan Tower 8 dan 9. (Foto: PMJ News/Instagram)

PMJ NEWS - Anggaran BNPB dikabarkan menipis alias habis. Karena itu, isolasi mandiri (isoman) untuk warga yang terpapar Covid-19 di Hotel dihentikan sementara. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespon informasi tersebut.

"Kami menghormati apa yang menjadi kebijakan pemerintah pusat terkait penghentian fasilitas hotel bagi isolasi terkendali," kata Riza Patria, Rabu (9/6/2021).
 
"Kami juga sudah mencarikan alternatif tempat-tempat yang menjadi milik pemprov untuk kemudian dapat digunakan sebagai tempat isolasi mandiri isolasi terkendali bagi masyarakat," sambung Riza.

Di samping itu, Riza Patria juga meminta warga DKI Jakarta untuk bekerjsama mengatasi pandemi Covid-19. Pihaknya akan senantiasa mendukung program penanganan Covid-19 yang dijalankan oleh pemerintah pusat.

"Kita juga dukung program-program pemerintah pusat terkait program vaksinasi nasional yang setiap hari jumlahnya terus meningkat mudah-mudahan ini menimbulkan kepercayaan yang tinggi rasa percaya diri dan juga menambahkan pertumbuhan ekonomi pada akhirnya kita harus tetap hati-hati," kata Riza.

Diketahui, pembiayaan pusat untuk hotel, penginapan, dan wisma sebagai lokasi isolasi mandiri pasien Covid-19, akan dihentikan untuk sementara mulai 15 Juni 2021 mendatang. Alasan itu karena pemerintah sudah kehabisan dana.

"Iya, sementara karena nunggu anggaran, lagi diproses di Dirjen Anggaran, tapi nanti kalau keluar didukung lagi," kata pelaksana tugas (Plt) Bidang Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dody Ruswandi, kemarin.

BERITA TERKAIT