test

News

Kamis, 10 Juni 2021 11:50 WIB

Vaksinasi Massal di Bandung, Kapolri-Panglima Minta Warga Disiplin Prokes

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit berikan arahan. (Foto : Dok PMJ).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Bandung, Jawa Barat pada Kamis (10/6/2021). Direncanakan, vaksinasi massal diikuti 7.010 warga Bandung.

Di lokasi, Listyo Sigit meminta masyarakat yang telah mendapatkan vaksin untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini penting untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang sangat mengkhawatirkan.

"Masyarakat yang telah melaksanakan vaksin maupun yang masih dalam proses, saya mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan," kata mantan Kabareskrim Polri ini.

Kapolri dan Panglima TNI di Bandung. (Foto : Dok PMJ).
Kapolri dan Panglima TNI di Bandung. (Foto : Dok PMJ).

Ditambahkan Listyo Sigit, vaksinasi massal yang dilakukan TNI-Polri merupakan bentuk implementasi kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. Adanya kegiatan vaksinasi massal ini juga akan berdampak pada penguatan ekonomi nasional yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

"TNI-Polri telah melakukan langkah-langkah dalam mengendalikan laju Covid-19 melalui pandampingan dan penguatan personel dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan," jelasnya.

Hingga saat ini khusus di wilayah Jawa Barat program vaksinasi tahap I dan II sudah mencapai lebih dari 6 juta orang. Dengan dibantu ratusan vaksinator dari jajaran TNI-Polri.

"Jumlah tenaga vaksinator TNI-Polri yang dilibatkan sejumlah 288 vaksinator, sementara yang telah divaksin ada sekitar 6.781.022 orang," tandas Listyo Sigit.

BERITA TERKAIT